Mengenal Jauh Dunia Diawali Dari Kita Membaca,,, Jadikan Membaca Sebagai Budaya Kita !!!

Minggu, 28 Februari 2016

MENGENAL JAUH FUNGSI OTAK KANAN DAN OTAK KIRI

E-BOOK KECERDASAN
Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam kenal DUNIA,  salam untuk sahabat pembaca blog Mengenal Jauh Dunia..

      Ketika kita berbicara tentang OTAK, maka hal yang pertama terbayang adalah segala akar potensi maunsia. Yups,, AKAR dari Potensi Manusia, karena segala yang manusia bisa lakukan semuanya telah tersimpan dan telah membentuk sebuah pola didalam otak.

      Bukan hanya itu kontribusi terbesar OTAK lainnya adalah sebagai memory penyimpanan yang luar biasa. Dr. Bill Lucas mengatakan "Jika 10 informasi kita masukkan ke dalam otak kita per detik, maka otak kita belum terisi separuhnya sampai umur kita 100 tahun".

   Dan jika seluruh informasi buku perpustakaan dunia atau seluruh informasi jaringan telekomunikasi di dunia dimasukkan ke dalam otak kita, maka otak kita tidak akan penuh. bahkan ada beberapa penelitian terkait otak yang membuat kita takjub akan kemampuan otak.

SUBHANALLAH,, SUNGGGUH LUAR BIASA ANUGERAH YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA MANUSIA, KENAPA KITA MENYIA-SIAKAN ANUGERAH INI???

       Menurut penelitian bahwa otak manusia terbagi menjadi dua bagian (secara fungsi, bukan dalam arti terbelah jadi dua), hehehehe.. Yaaah,, secara simplenya otak manusia terbagi menjadi OTAK KANAN dan OTAK KIRI. Berikut secara garis besar pembagian fungsi atau karakteristik dari OTAK KANAN dan OTAK KIRI.


      OTAK KANAN dan OTAK KIRI memiliki fungsi atau karakteristik sehingga mempengaruhi cara kerja dan hasil yang kita dapatkan. Menurut beberapa sumber OTAK KANAN mempengaruhi kehidupan ini hingga 90% sedangkan OTAK KIRI mempengaruhi kehidupan ini hanya 10%. Hal ini tentunya bukan berarti OTAK KIRI tidak baik, ini hanya pembagian tugas dan fungsi saja. Pada intinya OTAK KANAN dan OTAK KIRI sangat berkaitan saling membantu dan bekerjasama pada sistem kerja organ OTAK. 

Agar OTAK kita optimal maka penggunaan OTAK KANAN dan OTAK KIRI harus dilatih dan  seimbang.

Semoga bermanfaat dan Mudah-mudahan dapat memberi sedikit penjelasan mengenai fungsi atau karakteristik dari OTAK KANAN dan OTAK KIRI
Terima kasih telah membaca dan mau Mengenal Jauh Fungsi OTAK KANAN dan OTAK KIRI..
Mohon maaf, sesungguhnya segala kebenaran itu datang di Allah SWT, dan segala kesalahan datang dari penulis sendiri.

Wasssalamualaikum Wr. Wb.

Sumber : BUKU FLASH MEMORY
                    RIGHT BRAIN MAXIMIZING



SPONSOR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar